Terimakasih telah mengunjungi blog saya dan semoga bermanfaat//Thanks for visiting, may be useful .... Please provide comments if necessary

Sabtu, 31 Desember 2011

Berfikir dan berjiwa besar

Kebetulan sekali saya sedang membutuhkan buku yang kurang lebih berisi bagaimana berinteraksi yang baik dengan orang lain dan saya temukan buku Berpikir dan berjiwa besar,,saya rasa sangat tepat untuk menjadi bahan rujukan bagi saya(meskipun terbitan lama) tapi bukankah ilmu itu bisa berlaku kapan saja asalkan flexibel untuk dilaksanakan :)

Yuupzz Setelah saya membaca sebagian dari buku ini, ada beberapa poin yang sepertinya baik untuk dipelajari dan dilaksanakan lebih lanjut. bahasanya formal dan bahasa saya jga jadi ikut-ikutan terpengaruh nih... check it out




  1. Usahakan supaya Anda merasa ringan,sehingga mudah diangkat. Jadilah diri Anda menjadi orang yang disenangi. Ini akan membuat Anda dibantu dan memberi bahan positif dalam rencana sukses Anda.
  2. Berinisiatiflah dlm membangun persahabatan. Perkenalkanlah lebih dahulu diri Anda dalam segala kesempatan. Usahakan dupaya Anda mengetahui namanya dan orang lain tahu nama Anda.Kirimlah kabar kepada orang yang Anda ingin mengetahui siapa dia itu sebenar-benarnya.
  3. Terimalah perbedaan dan keterbatasan manusia. Ingat bahwa orang lain mempunyai hak berbeda dengan Anda.
  4. Putarlah Channel Positif dan temukanlah sifat-sifat padanya yang bisa Anda kagumi dan hargai, jangan yang Anda tak bisa menghargainya.Berpikirlah positif dan dapatkan hasil yang positif.
  5. Bersikaplah murah hati dalam bercakap-cakap. Bersikaplah seperti orang yang sukses. Himbaulah orang lain supaya ia berbicara. Usahakan orang lain berbicara mengenai pendapatnya, pandangannya, dan prestasi-prestasinya.
  6. Bersikaplah sopan, terus-menerus. Ini akan membuat orang lain merasa senang dan aman. Begitu juga Anda.
  7. Jangan menyalahkan orang lain, kalau Anda mengalami kemunduran. Ingat bahwa  sikap Anda terhadap kamunduran dan kekalahan Anda,menentukan waktu yang Anda gunakan hingga Anda mencapai kemenangan.

PUNYAILAH KEBIASAAN BERTINDAK
         Gagasan yang baik saja tidak cukup.Gagasan sederhana yang diwujudkan dilaksanakan dan diperkembangkanadalah 100 persen lebih baik dari pada gagasan cemerlang yang mati karena tak dilaksanakan.
         John Wanamaker sering berkata: "Tak ada yang datang atau muncul semata-mata dengan memikirkannya."
Ingatlah ini. segala sesuatu didunia , dari satelit hingga pencakar langit adalah gagasan yang dilaksanakan.

Jika anda mempelajari orang-orang - baik sukses maupun biasa,mereka itu dibagi menjadi dua golongan.Orang-orangsukses dan hidupnya aktif. Kita namakan aktifvisionis.Yang biasa saja kita namakan passiva visionis.

Kita bisa menemukan prinsip sukses dengan mempelajari keduan kelompok itu.Si aktivionis berbuat dan melaksanakan melelui gagasan ,rencana. Si Passivionis "tidak berbuat". Ia menangguhkan pekerjaannya sehingga ia telah membuktikan bahwa ia tak seharusnya atau tidak bisa melaksanakannya hingga akhirnya terlambat. Perbedaan aktivionis dan passivionis dapat dilihat dari hal-hal kecil

Semoga BERMANFAAT



2 komentar: