Terimakasih telah mengunjungi blog saya dan semoga bermanfaat//Thanks for visiting, may be useful .... Please provide comments if necessary

Kamis, 29 Desember 2011

My Journey @Hmi

Batra HMI XXXIII


     Yah,meskipun tulisan diatas terlihat terlalu formal,tapi saya lagi ingin kalimat berikutnya pake bahasa yang santai aja ga banget serius apalagi bahasa jurnalistik, saya fikir itu terlalu urgent...Ditengah-tengah kejenuhan menyambut UAS, saya sempatkan diri buat posting cerita saya n teman-teman saya, meskipun tak up to date(karena baru diposting hampir 2bulan sejak kejadian berlalu bahkan LPJnya pun udah usai) tapi saya kira cukup menjadi kenangan yang meletupkan emosi saat saya/teman saya  membaca tulisan ini dan teringat keakraban kami saat batra berlangsung.



 Tanggal 17-20 November 2011, tepatnya hari Kamis sampai Senin pagi, kami para panitia dan calon kader, melaksanakan Batra dalam rangka mencari kader yang akan meneruskan tongkat estafet kepengurusan kami. Ya karena saya sendiri sebagai panitia,mau tak mau harus ikut dan antusias mewujudkan kelancaran acara tersebut. Masih ingat saja, saya berangkat agak telat yaitu pukul 4.30 sementara undangan  yang beredar adalah pukul 4.00 terlihat di komisariat sudah cukup banyak teman kami yang berkumpul dengan kesibukan yang hampir sama (membuat background) serta menyiapkan peralatan.




 @komisariat
teman kami yang berkumpul dengan kesibukan yang hampir sama (membuat background) serta menyiapkan peralatan.










 









waktu buat sholat terkesan mepet dan saya merasa harap-harap cemas entah kebagian waktu shalat atau tidak


:"HHC"







      
      Setelah semua lengkap dan peserta siap,kurang lebih pkl setengah 6 kami baru berangkat dengan kesan panitia kurang persiapan. Kami ber20an naik bus dan teman lain menyusul dengan sepeda motor. Memang waktu buat sholat terkesan mepet dan saya merasa harap-harap cemas entah kebagian waktu shalat atau tidak.Langsung saja keegoisan (baik) saya muncul disaaat urgent seperti ini, kusambut air wudhu dan ga peduli temen-temen yang mau beres peralatan buat dikeluarin dari bus. Maafkan saya, buat waktu yang cukup urgen ini saya rasa tak perlu saling menunggu, coz bisa-bisa kami ga solat semua dan lagi-lagi kami menjadi bersalah dihadapanNYA kan kami juga bertanggungjawab sama peserta.


      Sebagian solat dan yang lain otomatis mengikuti tanpa diperintahdan kesadaran sendiri. Karena kumandang isya' sudah terdengar, langsung kami yang belum batal wudhu, mendirikan shalat berjamaah.Aku dengan temenku (fitri n desi) alhamdulillah .....pada hari itu tepatnya 21 Oktober menjelang magrib


        Owwh,,iya jujur beberapa hari setelah itu saya merasa sangat merindukan kalian teman2,rindu membangunkan kalian temen2 akhwatku,Entah mengapa saat itu saya  merasa sangat bertanggungjawab atas kalian bahkan kuanggap seperti adik sendiri. Ya mulai dari bangunkan,sampai mendampingi pemateri. Ya meskipun dirasa bagi sebagian peserta itu adalah hal yang membosankan,bayngkan selama 4 hari berturut-turut,jadwal selalu padat merayap buat materi...Hmmmmmh


Meskipun begitu ada salah kata yang saya tangkap saat itu "Disini bukan tempat kalian menemukan solusi, tapi temukanlah sendiri, dan perbanyaklah membaca" kurang lebih itu intinya.
Memang sejak pemateri yang pertama sampai saat ini,saya rasa masih banyak pertanyaan yang "menggantung" dan belum dijawab secara pasti oleh pemateri.



                                             saat diisi pemateri


Sekedar curcol aja,saya akui disini jauh dari keadaan di Rohis waktu SMA ku yang penuh hijab, entah karena HMI sendri ormas atau karena hal lain.
Intinya menjaga pandangan itu perlu dimana pun berada, terlebih disaat forum terbuka tanpa hijab seperti ini, agar hati tetap terfokus pada niat yang tulus.  :)






Jalan pagi & nampang fto2
aseeek
       

3 komentar: