Terimakasih telah mengunjungi blog saya dan semoga bermanfaat//Thanks for visiting, may be useful .... Please provide comments if necessary

Sabtu, 31 Desember 2011

Do'a Akhir yang baik

Sudahkah Anda menginginkan kematian yang indah dan akhir kematian yang baik???Kalo belum bisa mulai berkontemplasi mulai sekarang. Yah mulai dari teman sebaya, mungkin sudah ada kan yang meninggal, tetangga dekat  rumah,,tuh bener dulunya  hidup sekarang meninggal.

Oh iya ada do'a juga nih yang dikutip dari buku psikologi kematian,,makasih buat dek fitri yang udah share:)



Bismillahirrohmanirrohim..

Ya Allah , Engkau pencipta kehidupan dan kematian. Dalam genggaman-Mu nasib diri kami dan semesta ini. Tanpa bimbingan dan petunjuk-Mu kami tak akan tahu apa makna dan tujuan hidup ini. Terlalu sedikit yang kami ketahui tentang rahasia lapis-lapis kehidupan yang Engkau ciptakan.


Ya Allah, bukakan hati kami, pikiran kami, telinga kami, mata kami, untuk bisa menatap dan menerima anugerah hidayah dan cahaya kasih-Mu sehingga kami selalu istiqomah, optimis, dan produktif dalam menjalani kehidupan ini. Bimbinglah hati dan pikiran kami agar kami bisa menjadikan semua desah napas dan langkah kaki sebagai zikir dan sujud kepada-Mu. Agar kami selalu merasa khusyuk bersujud di atas sajadah panjang, terbentang sampai ke pintu kematian yang khusnul khotimah.

Ya Allah, dengan kasih dan pertolongan-Mu, bimbing dan tunjukilah kami untuk mensyukuri nikmat kehidupan dan kemerdekaan yang Engkau anugerahkan dengan iman yang kokoh, pikiran yang cerdas, hati yang suci, dan amal kebajikan yang tak pernah henti.

Ya Allah, ketika suatu saat ajal tiba, jadikanlah hari itu sebagai hari wisuda kami mengakhiri jadwal hidup di dunia tempat bertanam untuk bekal perjalanan kami lebih lanjut. Tetapkanlah iman dan kecintaan kami pada-Mu, anugerahkan kami keturunan dan teman-teman yang saleh dan bijak. Dengan kasih-Mu semoga di kampung akhirat nanti kami Engkau masukkan ke dalam komunitas para anbiya dan syuhada, meski pada barisan yang paling belakang.

Allahuma amin.

:-)

  Sempat terharu membacanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar